Arema Vs Persib, Ini Alasan Viking Tidak Datang Ke Malang

Kompas.com - 06/03/2020, 15:18 WIB
Bobotoh saat mendukung Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABobotoh saat mendukung Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Viking Persib Club (VPC), mengambil sikap untuk tidak berangkat ke Malang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum VPC, Heru Joko.

Sebelumnya, sempat ada rencana dari para partisan Persib untuk tandang ke Malang, dalam mendukung tim kebanggaannya saat bersua Arema FC dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2020.

Laga Arema vs Persib digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). 

Baca juga: Arema Vs Persib, Arema Akan Sambut Baik Bobotoh Sekalipun Hanya 50 Orang

Rencana tersebut muncul setelah adanya pemberitaan terkait izin yang diberikan Kepolisian Kepolisian daerah Malang yang mengizinkan Bobotoh untuk datang ke Stadion Kanjuruhan untuk saksikan laga Arema vs Persib.

Hal tersebut dilakukan untuk menjalankan aturan yang sudah diterapkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait kuota suporter dalam pertandingan pada kompetisi Indonesia di bawah naungan LIB.

Dalam aturan tersebut disebutkan, suporter tim tamu berhak mendapatkan jatah atau kuota sebanyak lima persen dari total kapasitas stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Hanya saja, Heru menuturkan, melalui berbagai pertimbangan yang diambil setelah berkomunikasi dengan para pentolan Aremania, maka pihaknya mengambil sikap untuk tidak berangkat ke Malang.

"Saya sudah bertemu dengan pentolan Aremania di Malang. Alhamdulillah kami sangat disambut baik. Namun setelah dipertimbangkan, kami mengambil sikap untuk tidak pergi," kata Heru, kepada Kompas.com.

Salah satu pertimbangan VPC tidak berangkat ke Malang adalah gejolak yang masih terjadi di tingkatan akar rumput.

Menurut Heru, masih ada pro dan kontra terkait rencana kedatangan Bobotoh ke Malang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X