Arema Vs Persib, Sinyal Islah Bobotoh dan Aremania

Kompas.com - 05/03/2020, 16:50 WIB
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKetua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko.

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, menyambut baik izin yang diberikan Kepolisian daerah Malang kepada Bobotoh untuk menyaksikan secara langsung laga Arema FC vs Persib Bandung.

Duel antara Arema vs Persib akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

Dalam rapat koordinasi pengamanan laga Arema vs Persib, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menegaskan, pihaknya tidak akan melarang Bobotoh untuk datang dan menyaksikan laga Arema vs Persib secara langsung.

Baca juga: Arema Vs Persib, Menebak Nasib Maung Bandung, Apes Lagi?

Bila para pendukung Persib itu akan datang, pihaknya bakal menyiapkan pengawalan dan pengamanan ketat agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Menurut Umar, sikap terbuka tersebut dilakukan kepolisian untuk melaksanakan aturan yang dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait kuota suporter dalam pertandingan pada kompetisi Indonesia di bawah naungan LIB.

Dalam aturan tersebut disebutkan, suporter tim tamu berhak mendapatkan jatah atau kuota sebanyak lima persen dari total kapasitas stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Heru sangat memuji langkah yang diambil Kepolisian daerah Malang.

Menurut dia, sudah seharusnya suporter dari kedua kesebelasan yang bertanding duduk bersama dalam satu stadion untuk mendukung tim kesayangannya masing-masing.

"Tentu kami sangat menyambut baik. Karena sepak bola kan medium persatuan, dan memang tidak ada salahnya juga bila kami diperbolehkan untuk tandang ke Malang dalam mendukung Persib," kata Heru, kepada Kompas.com, Kamis (5/3/2020).

"Jadi, hebat sekali ini Polisi bisa menjaga unsur-unsur persatuan dalam sepak bola. Kalau memang diizinkan, ya tentu, harus ada jaminan keamanan juga untuk Bobotoh di sana," sambung dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X