Manajemen Persela Belum Terima Surat Penundaan Laga Kontra PSIS

Kompas.com - 05/03/2020, 15:01 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, berduel dengan pemain belakang Persela Lamongan, saat kedua tim bentrok pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz, berduel dengan pemain belakang Persela Lamongan, saat kedua tim bentrok pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pertandingan antara Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya yang sedianya bakal dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/3/2020) mendatang resmi ditunda.

Pengumuman tersebut dikonfirmasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 1 musim ini.

Menurut jadwal yang sudah dirilis, pada hari yang sama, Persela Lamongan juga dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan kedua Liga 1 musim ini.

Pertandingan itu bakal dilaksanakan di Stadion Surajaya, Lamongan.

Baca juga: Usai Kalahkan Persela, Kim Kurniawan Tak Ingin Persib Terlena

Hanya, ketika dikonfirmasi mengenai apakah laga antara tim Laskar Joko Tingkir menghadapi PSIS akan berlangsung sesuai jadwal, sekretaris tim Persela Muji Santoso, belum berani memastikan.

Kendati demikian, dia tetap optimistis pertandingan akan berlangsung sesuai jadwal.

"Saya juga sudah baca tadi jika laga Persija lawan Persebaya pekan kedua ditunda oleh PT LIB. Untuk Persela, sampai saat ini kami belum mendapatkan surat resmi mengenai penundaan pertandingan," ujar Muji saat dihubungi, Rabu (4/3/2020).

Atas hal tersebut, baik manajemen maupun Panpel Persela tetap berasumsi pertandingan menghadapi PSIS tetap akan dilaksanakan di Stadion Surajaya sesuai jadwal yang telah dirilis atau pada akhir pekan mendatang.

Baca juga: Pelatih Persija Sebut Timnya Tak Punya Pemain Bintang, tetapi...

"Sepertinya itu (penundaan laga Persija vs Persebaya) kan karena PT LIB atas rekomendasi dari Pemerintah Provinsi setempat soal wabah virus corona. Namun, di Jawa Timur kan enggak ada, santai-santai saja, enggak ada masalah," katanya.

"Maka dari itu, kami pun tetap berasumsi pertandingan Persela lawan PSIS akan digelar sesuai jadwal," kata Muji.

Skuad Persela tengah menanti raihan poin perdana di musim ini, setelah dalam laga sebelumnya takluk 0-3 dari tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X