Virus Corona Merebak, Aji Berikan Nasihat kepada Pemain Persebaya

Kompas.com - 05/03/2020, 15:00 WIB
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya untuk musim 2020. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya untuk musim 2020.

SURABAYA, KOMPAS.com - Laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang sedianya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (07/03/2020) terpaksa ditunda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan menunda laga itu karena wabah virus corona.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberi wejangan kepada pemainnya untuk selalu menjaga kesehatan.

Baca juga: PSSI Pernah Hukum 23 Pemain yang Tolak Bela Timnas, Sanksinya Sangat Berat

Mantan pelatih Persela Lamongan juga mengingatkan Makan Konate dkk untuk selalu menjaga kebersihan dan istirahat dengan waktu yang cukup.

"Ya artinya pemain jaga kesehatan juga kebersihan dan istirahat yang cukup. Ya selalu kami sampaikan meskipun tidak ada virus ini," kata pelatih asal Malang.

Aji Santoso juga mencoba menenangkan pemainnya untuk tidak terlalu takut pada virus tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi dalam sejumlah pemberitaan terakhir, virus tersebut dapat mengakibatkan kematian pada manusia secara masif. Aji meminta anak asuhnya untuk tidak stress memikirkan hal tersebut.

"Tetapi memang saya sampaikan kepada seluruh pemain untuk berhati-hati. Tetapi sebenarnya meninggal tidaknya orang bukan karena virus tapi karena takdir Tuhan. Itu banyak orang tidak kena virus ya meninggal. Tetapi kita perlu hati-hati untuk mengatisipasi," ucapnya.

Persebaya Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija Jakarta pada partai final yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Persebaya Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija Jakarta pada partai final yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020.

Aji Santoso meliburkan pemainnya pasca-keputusan ditundanya laga Persija vs Persebaya.

Dia berharap dengan waktu istirahat yang cukup. Pemainnya dapat kembali bugar untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X