Arema Vs Persib, Robert Senang Bobotoh Diizinkan Tandang Ke Malang

Kompas.com - 05/03/2020, 14:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Malang memberikan lampu hijau bagi pendukung Persib Bandung untuk datang ke Malang,  menyaksikan secara langsung laga pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020 antara Arema FC vs Persib.

Pertandingan antara Arema vs Persib akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, mengungkap alasan memperbolehkan Bobotoh hadir menyaksikan laga Arema vs Persib tersebut secara langsung.

Baca juga: Arema VS Persib, Ada Dua Pemain yang Paling Sibuk Sepanjang Laga

Menurut Umar, hal tersebut dilakukan untuk menjalankan aturan yang sudah diterapkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait kuota suporter dalam pertandingan pada kompetisi Indonesia di bawah naungan LIB.

Dalam aturan tersebut disebutkan, suporter tim tamu berhak mendapatkan jatah atau kuota sebanyak lima persen dari total kapasitas stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyambut baik rencana tersebut. Menurut Robert, ada banyak Bobotoh yang ingin menyaksikan Persib secara langsung walau dalam laga tandang.

"Tentunya itu adalah hal yang positif, karena saya tahu ada Bobotoh yang ingin menyaksikan timnya. Jadi itu hal yang positif," kata Robert, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (5/3/2020).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu melanjutkan, memang sudah seharusnya suporter dari kedua kesebelasan yang bertanding bisa duduk bersama dalam satu stadion, untuk mendukung langsung tim kesayangannya masing-masing.

Di hampir semua negara - khususnya Eropa, lanjut Robert, pertandingan sepak bola selalu bisa disaksikan oleh suporter dari kedua kesebelasan. Bahkan dalam pertandingan besar, yang mempertemukan dua tim yang memiliki rivalitas.

Akan tetapi, kedua suporter harus bisa menjaga kekondusifan dalam pertandingan. Juga, pihak keamanan bisa memberikan pengamanan yang bagus, khususnya kepada suporter tamu, sehingga membuat hal-hal yang tidak diinginkan bisa diredam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X