Kompas.com - 05/03/2020, 09:20 WIB
Suporter Arema FC, Aremania. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSuporter Arema FC, Aremania.


MALANG, KOMPAS.com - Laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 Arema FC vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020) sore.

Salah satu konsentrasi utama adalah keamanan untuk jalannya pertandingan Arema FC vs Persib. 

Media Offcier Arema FC, Sudarmaji, yakin panpel Arema FC bisa membuat pertandingan Arema FC vs Persib bisa berlangsung lancar.

“Panpel siap lahir batin, terpenting selamatkan pertandingan. Optimistis laga aman dan lancar,” kata Sudarmadji kepada KOMPAS.com.

Baca juga: Eric Dier Naik ke Tribune dan Bertikai, Mourinho Tak Setuju Sanksi

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan pertandingan Arema FC vs Persib.

Untuk mengantisipasi laga sarat gengsi tersebut pihak panpel melipatgandakan jumlah personel keamanan.

Jika pada laga biasanya pihak panpel Arema menyiapkan sekitar 600 hingga 700 personel keamanan, maka pada laga melawan Persib nanti ditambah menjadi dua kali lipat.

“Petugas keamanan untuk melawan Persib mencapai 1.407 personel. Personel keamanan ditambah karena laga ini termasuk pertandingan bigmatch,” katanya.

Jumlah tersebut lebih banyak dari pertandingan musim lalu yang hanya berjumlah 1300 personel.

Haris mengatakan pertadingan antara Arema vs Persib selalu dibumbui rivalitas antara kedua tim. Hal tersebut meningkatkan gairah Aremania untuk mendukung tim kebanggan secara langsung.

Selain itu label laga big match dipastikan akan menarik animo masyarakat Malang Raya untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Apalagi Arema FC tampil bagus pada laga perdana melawan Tira Persikabo. Karena itu, supoter semakin penasaran menyaksikan permainan Arema melawan tim besar seperti Persib.

“Apalagi Arema FC baru saja menunjukan permainan yang bagus. Ini juga merupakan nilai plus dimata Aremania,” ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.