PSSI Siapkan Sanksi bagi Pemain yang Tolak Gabung Timnas Indonesia

Kompas.com - 05/03/2020, 09:00 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, saat melihat fasilitas di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik. KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, saat melihat fasilitas di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik.
|

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyebut bahwa PSSI menyiapkan sanksi kepada pemain yang menolak bergabung dengan timnas Indonesia.

Mochamad Iriawan baru saja melakukan pertemuan dengan pelatih Shin Tae-yong untuk membahas laporan perkembangan pemusatan latihan skuad Garuda, Rabu (4/3/2020).

Pada pertemuan tersebut, Iwan Bule didampingi Sekjen Ratu Tisha Destria dan anggota Komite Eksekutif PSSI Pieter Tanuri.

Shin Tae-yong menjelaskan rencana program latihan timnas yang akan dibuat selanjutnya kepada Mochamad Iriawan.

Baca juga: Manila Gantikan Wuhan sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Badminton Asia 2020

Usai rapat tersebut, Mochamad Iriawan memberi komentar tentang hasil pembicaraan PSSI dengan Shin Tae-yong soal pengembangan timnas Indonesia selanjutnya.

Dia menyatakan bakal mendukung penuh rencana yang tengah disiapkan Shin Tae-yong untuk mendongkrak penampilan skuad Garuda.

Mochamad Iriawan juga menegaskan, disiplin dan kerja keras menjadi kunci bagi tim nasional jika ingin mendapatkan prestasi.

Baca juga: Kento Momota Cocok dengan Gaya Badminton Ala Indonesia

"Apa pun yang dikatakan Shin Tae Yong saya dukung. Ini masalah cara pandang," ujar Iwan Bule dikutip dari PSSI.

"Kita harus mau disiplin dan bekerja keras kalau mau meraih prestasi," katanya.

Mochamad Iriawan telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam menyusun jadwal Liga Indonesia agar tak berbenturan dengan agenda pemusatan latihan timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X