Eric Dier Naik ke Tribune dan Bertikai, Mourinho Tak Setuju Sanksi

Kompas.com - 05/03/2020, 08:20 WIB
Eric Dier berebut bola dengan Adama Traore pada laga Tottenham Hotspur vs Wolves yang digelar di Tottenham Horspur Stadium, Minggu (1/3/2020). AFP/DANIEL LEAL-OLIVASEric Dier berebut bola dengan Adama Traore pada laga Tottenham Hotspur vs Wolves yang digelar di Tottenham Horspur Stadium, Minggu (1/3/2020).
|

KOMPAS.com - Eric Dier menjadi sorotan saat laga Tottenham Hotspur vs Norwich City berakhir pada putaran kelima Piala FA atau FA Cup 2020.

Sebelumnya, laga Tottenham vs Norwich City tersebut tuntas melalui drama adu penalti yang berakhir 2-3 untuk kemenangan Norwich, Rabu (4/3/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Namun, setelah pertandingan usai, gelandang Tottenham, Eric Dier, menjadi perhatian.

Baca juga: Tottenham Vs Norwich, Eric Dier Lompati Tribune dan Bertikai dengan Suporter

Hal itu tak lain karena aksi yang dilakukan Eric Dier yang melompati tribune suporter.

Pemain asal Inggris tersebut awalnya berjalan di pinggir lapangan. Akan tetapi, setelah itu dia kemudian melompati tribune penonton.

Dier naik dan melalui deretan kursi sebelum terlibat dalam pertikaian dengan suporter. Dia diduga tak senang dengan ejekan suporter.

Setelah itu, pihak keamanan pun turun tangan untuk mengendalikan situasi.

Baca juga: Tottenham Vs Norwich, The Lilywhites Tersingkir lewat Drama Penalti

Diduga dalam kerumunan suporter itu juga ada adik Eric Dier, yang diperjelas dengan komentar pelatih Tottenham Jose Mourinho soal kejadian tersebut.

Meski mengakui bahwa tindakan Eric tidak profesional, Mourinho memahami apa yang dirasakan Eric Dier.

"Ketika seseorang menghina Anda dan keluarga Anda di sana, dan keluarga Anda terlibat dengan orang yang menghina Anda, dalam hal ini adik lelaki Anda, saya pikir Eric melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh para profesional," ujarnya, dikutip dari Skysports.

"Namun, saya ulangi, mungkin kita semua akan melakukannya. Saya bersama pemain dan memahami pemain," ucap Mourinho.

Baca juga: Hasil Undian Perempat Final Piala FA, Leicester City Vs Chelsea

Merespons pertanyaan apakah setuju jika Dier mendapat sanksi dari klub, Mourinho menyatakan tak menghendaki hal tersebut terjadi.

"Jika klub melakukan itu, saya tidak akan setuju, tetapi dia melakukan kesalahan," tutur Mourinho.

Adapun hasil laga tersebut membuat Tottenham tersingkir, sebaliknya Norwich sukses melaju ke perempat final Piala FA.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X