Akibat Virus Corona, Jadwal Tanding TImnas Indonesia Juga Ditunda

Kompas.com - 04/03/2020, 22:37 WIB
Irfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. BOLASPORT.COM/ Muhammad Alif Aziz MardiansyahIrfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Jadwal pertandingan dan pemusatan latihan timnas Indonesia terpaksa harus ditunda karena virus corona.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Thailand (26/3/2020), Uni Emirat Arab (31/3/2020) dan Vietnam (4/6/2020).

Ketiga laga tersebut merupakan lanjutan dari Kualfikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Namun karena ada wabah virus corona, ketiga laga tersebut harus ditunda sampai Oktober 2020.

Tidak hanya jadwal pertandingan, pemusatan latihan timnas Indonesia pada 16 Maret 2020 mendatang juga dibatalkan.

Menurut wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, jadwal pertandingan timnas Indonesia terpaksa ditunda sesuai dengan arahan FIFA.

"FIFA Matchday ada pemunduran jadwal. Tadinya ada jadwal pertandingan pada Maret dan Juni, diundur menjadi Oktober," kata Cucu Soemantri dikutip dari BolaSport.com.

"Pertandingan melawan Thailand, UEA, dan Vietnam itu ditunda. Pemusatan latihan juga ditiadakan," ujar Cucu Soemantri menambahkan.

Baca juga: RESMI, Laga Persija Vs Persebaya Ditunda karena Virus Corona

Wabah virus corona yang sudah menyebar ke berbagai belahan dunia memengaruhi banyak penyelenggaraan kompetisi olahraga termasuk sepak bola.

Terbaru, laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya juga harus ditunda.

Laga Persija vs Persebaya seharusnya digelar Sabtu (7/3/2020) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X