Beda Atmosfer Liga 1 dan Liga Islandia di Mata Striker Persib Bandung

Kompas.com - 04/03/2020, 15:20 WIB
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion (kiri), mencoba melewati hadangan bek Persela Lamongan Jasmin Mecinovic (kanan), saat kedua tim bertemu pada pekan pertama Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion (kiri), mencoba melewati hadangan bek Persela Lamongan Jasmin Mecinovic (kanan), saat kedua tim bertemu pada pekan pertama Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

KOMPAS.com - Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion menilai, atmosfer Liga 1 sangat berbeda dengan Liga Islandia yang pernah ia tapaki sebelumnya.

Geoffrey Castillion baru saja melakoni laga perdana bersama Maung Bandung - julukan Persib - di Shopee Liga 1 2020.

Geoffrey Castillion bahkan berhasil membuktikan diri dengan mencetak satu gol kala menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 3-0, Minggu (1/3/2020).

Dilansir BolaSport dari Tribun Jabar, mantan pemain Ajax Amsterdam itu pun mengungkapkan perasaan setelah melakoni membawa menang Persib di laga itu.

Baca juga: Cedera Parah, Bagus Kahfi Dapat Kejutan dari Jamie Vardy

Salah satu yang menarik perhatian saat Geoffrey membeberkan perbedaan Liga Islandia dan Indonesia.

Sebelum melanjutkan karier sepak bola di Indonesia, Geoffrey sempat merasakan atmosfer Liga Islandia.

Pasca-pertandingan melawan Persela, penyerang 28 tahun itu mengaku, gemuruh suporter Persib memberikan energi positif.

Satu hal yang menjadi perbedaan mencolok yang disebutkan Geoffrey adalah perbedaan suporter yang ada di Islandia dan Indonesia.

Baca juga: RD Tetap Persiapan Sambil Tunggu Keputusan Pemerintah Soal Virus Corona

Menurutnya, suporter di Islandia tak sebanyak di Indonesia dan itu membuatnya senang.

Selain itu, fanatisme sepak bola Liga 1 lebih meriah ketimbang Liga Islandia

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X