Kompas.com - 04/03/2020, 05:24 WIB
Marcos Alonso (kiri) berebut bola dengan Fabinho (kanan) dalam laga Chelsea vs Liverpool pada putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/GLYN KIRKMarcos Alonso (kiri) berebut bola dengan Fabinho (kanan) dalam laga Chelsea vs Liverpool pada putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ada lima fakta menarik yang tersaji usai laga Chelsea vs Liverpool pada putaran kelima Piala FA.

Laga Chelsea vs Liverpool yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020), berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Willian membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-13. Kemudian ditutup dengan gol Ross Barkley pada menit ke-64.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berhak melaju ke perempat final Piala FA.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool, The Blues Melaju ke Perempat Final Piala FA

Mereka menyusul Arsenal yang sudah terlebih dahulu lolos usai mengalahkan Portsmouth, Senin (2/3/2020) atau Selasa dini hari.

Selepas laga Chelsea vs Liverpool, ada beberapa fakta menarik yang tercipta.

Berikut Kompas.com rangkum lima fakta menarik usai duel Chelsea kontra Liverpool, yang dilansir dari Opta Joe:

1. Liverpool kalah dalam tiga laga tandang secara beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 2014 ketika masih diarsiteki Brendan Rodgers.

2. Liverpool kalah tiga kali dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Jumlah yang sama dalam 66 pertandingan mereka sebelumnya.

Baca juga: Portsmouth Vs Arsenal, The Gunners Maju ke Perempat Final Piala FA

3. Liverpool kebobolan dua gol atau lebih dalam tiga laga beruntun untuk pertama kalinya sejak Mei-Agustus 2016 (vs Sevilla, Arsenal dan Burnley).

4. Kepa Arrizabalaga membuat lima penyelamatan pada laga kontra Liverpool atau lebih banyak dari yang ia lakukan dalam 24 laga di Liga Inggris musim ini.

5. Adrian sudah melakukan tiga kesalahan yang berujung gol di semua kompetisi musim ini. Terbanyak dibanding pemain Liverpool lainnya.



Sumber OptaJoe
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X