Video 10 Gol Akrobatik Paling Top di Bundesliga dari 2010 hingga 2019

Kompas.com - 03/03/2020, 17:22 WIB
Robert Lewandowski menyamai rekor Claudio Pizarro sebagai pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Liga Jerman saat mencetak dua gol dalam pertandingan Borussia Moenchengladbach versus Bayern Muenchen, 2 Maret 2019. AFP/SASCHA SCHUERMANNRobert Lewandowski menyamai rekor Claudio Pizarro sebagai pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Liga Jerman saat mencetak dua gol dalam pertandingan Borussia Moenchengladbach versus Bayern Muenchen, 2 Maret 2019.

KOMPAS.com - Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, merupakan satu dari empat kompetisi top di Eropa. Mereka nyaris sejajar dengan Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia.

Tak heran, banyak pemain top yang merumput di sana meski tujuan utama mereka adalah klub raksasa di negara tersebut, Bayern Muenchen. Meski demikian, tak sedikit pula yang bergabung dengan Borussia Dortmund, yang merupakan rival abadi Bayern.

Namun, berbicara soal gol indah tidak melulu dihasilkan oleh para pemain dua klub elite tersebut. Ada juga pemain dari klub-klub medioker yang mampu menjebol gawang lawan dengan cara yang mengesankan.

Berikut ini 10 gol akrobatik terindah yang dirangkum Bundesliga sejak tahun 2010 hingga 2019.

1. Cicero (2010-2011)

Gelandang VfL Wolsburg, Cicero Santos, mencetak gol nan indah saat timnya tandang ke markas FC Koeln pada 28 November 2010. Pemain 35 tahun asal Brasil ini mencetak gol pada menit ke-81 untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dalam pertandingan di Rhein Energie Stadion tersebut, FC Koeln unggul lebih dulu pada menit ke-51 berkat gol striker asal Slovenia, Milivoje Novakovic. Saat laga tersisa 10 menit, Cicero menjadi pahlawan Wolfsburg.

Baca juga: Para Pemain Muda di Bundesliga yang Jadi Sorotan pada 2020

Gol itu berawal dari umpan rekannya yang beroperasi di sektor kanan pertahanan tuan rumah. Bek lawan menghalau bola yang dikirim ke jantung pertahanan FC Koeln. Tetapi, si kulit bulat justru mengarah ke Cicero yang sedang membelakangi gawang.

Pemain nomor punggung 11 ini tak menyia-nyiakan peluang. Dia melakukan aksi akrobatik untuk menendang bola menggunakan kaki kiri. Bola meluncur ke pojok kiri bawah gawang FC Koeln untuk membuat skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

2. Shinji Okazaki (2011-2012)

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X