UEFA Tunjuk Puskas Arena Tuan Rumah Final Liga Europa 2022

Kompas.com - 03/03/2020, 09:50 WIB
Logo resmi UEFA DOK. Twitter UEFA/twitter.com/uefaLogo resmi UEFA

KOMPAS.com - Badan Sepak Bola Eropa ( UEFA) telah resmi menunjuk tuan rumah dari beberapa final kompetisi klub di Eropa.

Keputusan penunjukan tuan rumah dari beberapa final kompetisi klub di Eropa itu diumumkan oleh Komite Eksekutif UEFA yang mengadakan pertemuan di Amsterdam, Belanda, Senin (2/3/2020) waktu setempat.

Melansir dari laman resmi, UEFA telah mengumumkan stadion yang akan digunakan di final Liga Europa pada 2022, final Liga Champions wanita 2022 dan 2023, final Piala Super Eropa 2022 dan 2023.

Tuan rumah final Liga Europa pada 2022 akan diselenggarakan di Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

Baca juga: UEFA Akan Bahas Virus Corona pada Kongres yang Digelar di Amsterdam

UEFA juga resmi menunjuk Stadion Juventus di Turin dan Stadion Philips di Eindhoven sebagai tuan rumah masing-masing final Liga Champions wanita 2022 dan 2023.

Selain itu, UEFA juga mengumumkan Stadion Olimpiade Helsinki di Finlandia dan Kazan Arena di Rusia sebagai tuan rumah Piala Super Eropa masing-masing pada 2022 dan 2023.

Penunjukan Stadion Olimpiade Helsinki sebagai penyelenggara final Piala Super Eropa 2022 dan 2023 ialah karena Asosiasi Sepak Bola Albania mengundurkan diri dari pencalonan untuk final Piala Super Eropa 2022 dan 2023.

Baca juga: Pep Guardiola Sebut Sanksi UEFA Hambat Rencana Man City di Bursa Transfer Musim Panas

Selain membahas tuan rumah penyelenggara final kompetisi klub di Eropa, UEFA juga akan menggelar kongres tahunan yang akan dihelat pada Selasa (3/3/2020) waktu setempat.

Kongres UEFA tersebut akan membahas dampak virus corona terhadap ajang Euro atau Piala Eropa 2020 serta babak kualifikasinya pada bulan ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber UEFA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X