Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Vs Persib Bandung, Mario Gomez Bicara soal Ancaman Virus Corona

Kompas.com - 03/03/2020, 09:44 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Ditemukannya dua warga negara Indonesia positif virus corona berpotensi terganggunya jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Sejumlah kemungkinan pun muncul dari mulai menggelar laga tanpa penonton hingga menghentikan kompetisi untuk sementara waktu.

Jelang laga Arema FC vs Persib Bandung, pelatih Singo Edan Mario Gomez memberikan tanggapan soal ancaman virus corona. Laga Arema FC vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).  

Baca juga: Arema FC Vs Persib Bandung, Deretan Para Mantan

Mario Gomez memilih untuk tetap tenang dan fokus pada persiapan tim. Dia menyerahkan keputusan terbaik kepada pihak yang berwenang dalam hal ini PT LIB selaku operator.

Pelatih Arema FC tersebut mengaku siap dengan semua kemungkinan.

“Kami tidak tahu, karena hal tersebut bukan wewenang kami. Kami akan terus bekerja dan juga berlatih tetapi jika intruksi berhenti maka kami akan berhenti. Jika tidak maka kami akan terus mempersiapkan diri,“ kata pelatih asal Argentina tersebut.

“Kami tidak bisa memutuskan hal tersebut, yang bisa kami lakukan adalah terus waspada,” imbuhnya.

Yang jelas keputusan menggelar kompetisi tanpa suporter adalah sebuah kerugian yang besar, tidak hanya bagi Arema namun juga tim lain.

“Bermain tanpa suporter tidak pernah bagus bagi semua tim. Tapi yang terpenting adalah kesehatan masyarakat umum,” ucap mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC.

Pemain baru Arema FC musim 2020, Dave Mustaine mencetak gol pertama saat uji coba melawan Barito Putera yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (23/02/2020) sore. Media Officer Arema FC Pemain baru Arema FC musim 2020, Dave Mustaine mencetak gol pertama saat uji coba melawan Barito Putera yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (23/02/2020) sore.

Imbas virus asal Tiongkok tersebut sudah berimbas ke sektor olahraga. Di Tiongkok sendiri nyaris semua kompetisi olahraga dihentikan untuk sementara waktu, termasuk berimbas pada jadwal Liga Champion Asia.

Terbaru laga Serie A Italia antara Juventus kontra Inter Milan dipastikan digelar tanpa penonton menyusul ditemukannya kasus posistif corona di negara Pizza tersebut.

Di Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam sudah mengambil kebijakan terlebih dahulu dengan mengelar kompetisi tanpa suporter untuk mencegah merebaknya virus corona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com