Kompas.com - 03/03/2020, 08:59 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.
|

KOMPAS.com - Shin Tae-yong perlu melirik kembali empat pemain yang tak mendapat panggilan di timnas Indonesia usai tampil impresif dalam laga perdana Liga 1 2020

Shin Tae-yong akan memimpin timnas Indonesia di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Berdasarkan jadwal, timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 26 Maret 2020, dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret 2020.

Timnas Indonesia sudah melakukan pemsuatan latihan (TC) pertama tertanggal 14 hingga 23 Februari lalu.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2020 - Madura United Teratas, Bali United di Papan Tengah

Namun, hasil latihan masih belum memuaskan apalagi di hari terakhir. Timnas Indonesia terpaksa kalah telak dari Persita Tangerang dalam laga uji coba dengan skor 1-4.

Meski Shin Tae-yong berdalih TC waktu itu hanya sebatas latihan fisik, namun sulitnya timnas Indonesia mencetak gol bakal menjadi PR besar.

Demi memperbaiki hasil di TC kedua Shin Tae-yong bisa saja melirik kembali 4 pemain yang belum mendapat panggilan ke timnas Indonesia.

Empat nama tersebut antara lain Alberto Goncalves (Madura United), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar), Boaz Solossa (Persija Jakarta), dan Evan Dimas (Persija Jakarta).

Baca juga: Pesan Khusus Shin Tae-yong kepada Bek Persebaya usai TC Timnas Indonesia

Keempat nama lokal tersebut sukses mencatatkan nama dalam papan top skor sementara Liga 1 2020.

Beto Goncalves menjadi pemuncak daftar top skor sementara Shopee Liga 1 2020 dengan dua gol usai mengantarkan Madura United menang telak 4-0 atas Barito Putera.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X