Kompas.com - 02/03/2020, 21:40 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

SURABAYA, KOMPAS.com - Menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020, Persebaya Surabaya akan melakukan perubahan pada komposisi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, melanjutkan kebiasaannya melakukan rotasi pemain.

Hal itu dilakukan Aji setelah melihat kondisi pemainnya usai laga melawan Persik Kediri beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jadwal TC Timnas Tak Sesuai, Persebaya Ajukan Keberatan

Susunan pemain yang akan disiapkan Aji saat away ke markas Macan Kemayoran, julukan Persija, akan ditetapkan setelah melihat perkembangan pemain sampai Rabu depan.

"Kami lihat nanti latihan sampai hari Selasa atau Rabu, kami lihat perkembangannya seperti apa. Seluruh pemain, termasuk Aryn yang kemarin kena benturan sehingga dia diganti," kata Aji.

"Tetapi, yang jelas untuk menentukan komposisi tim lawan Persija nanti. Kita lihat sampai sebelum kami berangkat ke Jakarta,” ucap dia.

Sementara itu, soal strategi meredam ketajaman striker Persija, Marko Simic, Aji tetap melihat lagi kondisi pemain belakang yang dimiliki Persebaya.

Persebaya sendiri memiliki pemain muda bernama Rizky Ridho yang mampu meredam ketajaman Simic pada final Piala Gubernur Jatim 2020 beberapa waktu lalu.

Baca juga: Persija Vs Borneo FC, Sandi Sute Minta Maaf atas Perilakunya

Dalam beberapa hari ke depan, Aji akan menunjuk siapa pemain yang akan ditugaskan meredam ketajaman pemain yang dijuluki Super Simic itu.

"Kami lihat nanti karena kami juga punya 4 atau 5, ada Syaifuddin di center back. Kita lihat nanti, siapa yang paling fit akan kami mainkan."

"Terbuka lebar juga untuk Ridho, kita lihat kesiapannya dalam 2 hari terakhir nanti seperti apa," ucap Aji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.