Aston Villa Vs Man City, Rekor Final Guardiola Mencapai 93 Persen

Kompas.com - 02/03/2020, 18:41 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea

LONDON, KOMPAS.com - Persentase kemenangan Pep Guardiola pada laga final kejuaraan saat ini mencapai 93 persen seusai pertandingan Aston Villa vs Manchester City.

Laga Aston Villa vs Man City merupakan final Piala Liga Inggris musim 2019-2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/3/2020).

Tim asuhan Pep Guardiola, Man City, keluar sebagai juara setelah menang tipis 2-1.

Gelar Piala Liga Inggris ini semakin mempertajam catatan kemenangan Pep Guardiola pada laga final kejuaraan.

Termasuk laga melawan Aston Villa vs Man City, Pep Guardiola sejauh ini sudah melakoni 14 final sepanjang karier kepelatihannya.

Dalam 14 laga final yang dilakoni bersama Barcelona, Bayern Muenchen dan Man City, Guardiola hanya sekali merasakan kekalahan.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Aston Villa Vs Man City di Final Piala Liga Inggris

Alhasil persentase kemenangan Guardiola pada laga final kejuaraan mencapai 93 persen.

Satu-satunya pelatih yang berhasil mengalahkan Guardiola pada laga final adalah Jose Mourinho.

Hal itu terjadi pada final Copa Del Rey 2010-2011 saat Guardiola masih melatih Barcelona sementara Mourinho menukangi Real Madrid.

Barcelona saat itu kalah tipis 0-1 sehingga gagal meraih treble winners atau juara Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions dalam satu musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X