Persib Vs Persela, Teja Enggan Besar Kepala meski Debutnya Menuai Pujian

Kompas.com - 02/03/2020, 18:21 WIB
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Debut Teja Paku Alam bersama Persib Bandung menuai banyak pujian. Dia tampil sangat impresif ketika Maung Bandung, julukan Persib, menang.

Mantan pemain Semen Padang itu melakoni laga perdananya pada Shopee Liga 1 2020 saat Persib bersua Persela Lamongan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020), Teja menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kiper terbaik dalam sepak bola Indonesia.

Baca juga: Jadi Bintang Kemenangan Persib atas Persela, Wander Luiz Enggan Jemawa

Teja banyak melakukan penyelamatan krusial di bawah mistar gawang Persib. Hasilnya, Maung Bandung itu menang tiga gol tanpa balas atas Persela.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memuji penampilan Teja. Menurut Robert, Teja cukup tangguh dalam mengawal gawang Persib.

Selain itu, Robert menilai Teja mampu memainkan peran sweeper keeper dengan baik.

"Saya pikir memang bukan hanya barisan depan tetapi barisan belakang dan kiper juga," tutur Robert.

"Teja bekerja sama dengan baik, mereka menampilkan permainan yang lebih modern, kiper beberapa kali sering keluar dari kotak penalti," imbuh dia.

Teja bersyukur karena performanya mendapatkan apresiasi pelatih dan Bobotoh. Hanya saja, Teja enggan cepat berpuas diri, apalagi merasa jemawa.

Menurut Teja, semua pemain memiliki kontribusi yang besar dalam kemenangan Persib atas Persela.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X