Cara Robert Alberts Memaksimalkan Potensi Semua Pemain Persib

Kompas.com - 02/03/2020, 17:21 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung banyak menggelar uji tanding dalam masa persiapannya menghadapi Shopee Liga 1 2020.

Tercatat, delapan uji tanding dilakoni klub berjulukan Maung Bandung itu pada sesi pramusim 2020.

Eksperimen taktik dan juga rotasi peran kerap dilakukan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dalam delapan uji tanding tersebut.

Kendati demikian, ada dua pemain yang bisa dibilang jarang mendapatkan kesempatan main dalam uji tanding Persib pada pramusim 2020. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan dan Supardi Nasir.

Baca juga: Jadi Bintang Kemenangan Persib atas Persela, Wander Luiz Enggan Jemawa

Di lini tengah, atau posisi yang biasa dimainkan Kim, Robert cenderung lebih sering menduetkan Omid Nazari dengan Dedi Kusnandar.

Sementara itu posisi Suaprdi di fullback kanan lebih sering diisi Ardi Idrus, dengan Zalnando bermain di fullback kiri.

Situasi tersebut sempat menimbulkan anggapan, Kim dan Supardi akan masuk dalam skuad lapis dua Persib pada kompetisi musim ini.

Pertanyaan soal siapa yang akan menjadi kapten utama Persib pun sempat mencuat.

Pasalnya, Supardi yang merupakan kapten tim Persib sejak 2018 jarang diturunkan. Robert, kerap kali memilih Victor Igbonefo sebagai kapten kesebelasan.

Akan tetapi, ketika klub berjulukan Maung Bandung itu memainkan laga perdana Shopee Liga 1 2020, Supardi dan Kim justru dimainkan Robert sebagai starter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X