Persib Bandung Vs Persela Lamongan, Nil Sorot Kelebihan Individu Pemain

Kompas.com - 02/03/2020, 09:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persela Lamongan, Nil Maizar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persela Lamongan menelan pil pahit dalam laga perdananya pada Liga 1 2020 saat melawan Persib Bandung.

Menghadapi Persib, Persela kalah tiga gol tanpa balas.

Pelatih Persela Nil Maizar mengaku kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Meski begitu, Nil tetap menghargai usaha pemainnya yang sudah tampil maksimal.

Menurut Nil, kekalahan timnya dari Persib dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020), karena anak asuhnya masih sering melakukan kesalahan elementer.

Baca juga: Persib Bandung Vs Persela Lamongan, Duet Castillion-Wander Luiz Menjanjikan

Kesalahan tersebut pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persib. Meski begitu, Nil percaya diri, performa anak asuhnya akan meningkat seiring berjalannya waktu.

"Secara umum, kami sudah melaksanakan taktik dan strategi yang bagus, memang kelebihan individual yang dimiliki Persib, di situasi yang genting, dia bisa mencetak gol," kata Nil, seusai laga.

"Mudah-mudahan beberapa kesalahan individual dari pemain kami perbaiki, saat kami melawan PSIS Semarang pada tanggal 7 Maret 2020, Sabtu depan. Terima kasih, selamat untuk Persib, semoga ke depan kami lebih baik lagi," katanya.

Selain itu, Nil pun mengakui timnya kalah kualitas dari Persib. Menurut mantan pelatih Semen Padang itu, Persib memiliki materi pemain berkualitas.

Menurut Nil, Persib juga tidak banyak melakukan perombakan pemain, yang membuat kekompakan timnya tetap terjaga.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga 1 2020, Rekrutan Anyar Persib dan Beto Teratas

"Sementara kami, sekitar 60 persen pemain inti kami keluar, itu perbedaannya. Itu bukan jadi alasan kalah kami malam ini, itu soal kelebihan individual pemain Persib bisa cetak gol," ucap Nil.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X