Real Madrid Vs Barcelona, Barca Berusaha Atasi Tekanan Los Blancos, tetapi...

Kompas.com - 02/03/2020, 07:10 WIB
Pelatih Barca, Quique Setien, menyaksikan timnya melawan Ibiza pada babak 32 besar Copa del Rey. AFP/JAIME REINAPelatih Barca, Quique Setien, menyaksikan timnya melawan Ibiza pada babak 32 besar Copa del Rey.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan timnya sudah berusaha keras untuk mengatasi tekanan yang dilancarkan Real Madrid sepanjang laga.

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0.

Los Blancos, julukan Real Madrid, mencetak dua gol dari Vinicius Junior dan Mariano Diaz pada babak kedua yang memastikan kemenangan mereka.

Sementara itu, Quique Setien mengakui tim asuhan Zinedine Zidane itu terus menekan Lionel Messi dkk.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di El Clasico

"Kadang-kadang Anda gagal dan itu normal. Mereka benar-benar menekan kami," kata Quique Setien dilansir Kompas.com dari Marca.

"Kami berusaha menggerakkan bola dengan cepat untuk menghindari tekanan, tetapi itu tidak mudah karena melawan mereka," kata Setien.

Mantan pelatih Real Betis itu pun tak menampik bahwa Real Madrid sangat mendominasi jalannya pertandingan pada babak kedua.

Hal itu dinilainya membuat Barcelona kesulitan karena harus bertahan dan menyerang pada waktu yang bersamaan.

Sementara itu, Lionel Messi yang belum mencetak gol lagi pada laga el clasico mendapat sorotan.

Baca juga: Real Madrid Vs Barcelona, Messi Belum Cetak Gol Lagi di El Clasico

Sebab, terakhir kali pemain asal Argentina itu mencetak gol untuk Barcelona adalah pada el clasico Mei 2018 lalu.

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X