Persib Vs Persela, Debut Gemilang Wander Luiz dan Castillion

Kompas.com - 01/03/2020, 21:38 WIB
Sundulan Wander Luiz (tengah), yang berbuah gol ketiga untuk Persib Bandung pada laga melawan Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (1/3/2020). Sundulan Wander Luiz (tengah), yang berbuah gol ketiga untuk Persib Bandung pada laga melawan Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (1/3/2020).

KOMPAS.com -  Wander Luiz dan Geoffrey Castillion bermain gemilang dalam laga Persib Bandung vs Persela Lamongan pada pekan perdana Shopee Liga 1 2020.

Laga Persib vs Persela yang dihelat di Satdion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (1/3/2020), berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dalam laga tersebut, dua bomber anyar Persib, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, dipercaya turun sejak menit awal oleh sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Wander Luiz dan Castillion diduetkan di lini depan Persib dengan peran berbeda.

Baca juga: Persib Vs Persela - Wander Luiz Brace, Maung Bandung Menang 3-0

Castillion berperan sebagai finisher, sementara Wander Luiz dibebaskan bergerak untuk menciptakan ruang bagi dirinya dan pemain lain.

Wander Luiz menjalankan peran itu dengan baik. Ia menjadi dalang gol pertama Persib yang dicetak Castillion pada menit ke-39.

Sebuah gerakan individu diperagakan striker asal Brasil itu untuk berkelit dari penjagaan pemain belakang Persela yang menumpuk di kotak penalti.

Wander Luiz kemudian dengan cerdik mengirimkan umpan mendatar lewat celah sempit kepada Castillion yang minim penjagaan di jantung pertahanan Persela.

Baca juga: Persija Vs Borneo FC, Macan Kemayoran Tundukkan Pesut Etam

Umpan tersebut berhasil diselesaikan dengan baik oleh Castillion dan membuat Persib unggul 1-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, duet Wander Luiz-Castillion kembali menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Persela.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Persib
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X