Kompas.com - 01/03/2020, 20:10 WIB
Sejumlah penari dan maskot tim memeriahkan acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSejumlah penari dan maskot tim memeriahkan acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pembukaan Shopee Liga 1 2020 berhasil digelar super meriah dengan tambahan nuansa yang lebih milenial daripada tahun-tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, pertandingan perdana Liga 1 2020 antara Persebaya Surabaya dan Persik Kediri berakhir dengan hasil yang mengejutkan.

Persik Kediri, tim promosi yang bertindak sebagai tim tamu, mampu menahan imbang tuan rumah Persebaya selaku runner-up Liga 1 2019 Persebaya Surabaya.

Baca juga: Imbang Lawan Persik, Persebaya Alihkan Fokus ke Persija

Selain fakta di atas, ada enam fakta menarik lainnya mengenai pembukaan Shopee Liga 1 2020.

Berikut ini enam fakta menarik acara pembukaan Shopee Liga 1 2020 yang dirangkum Kompas.com:

1. Dibuka dengan tarian ala tiktok kekinian

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejumlah penari mengisi acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Sejumlah penari mengisi acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

Menanggapi perubahan dan tuntutan jaman, opening ceremony Shopee Liga 1 2020 tidak melulu dibuat dengan format resmi ala upacara kenegaraan.

Justru sebaliknya, momen pembuka ini menjadi ajang kreativitas penyelenggara dan panpel untuk membuat suasana semakin meriah.

Kali ini, pada sesi puncak upacara pembukaan, para suporter di Gelora Bung Tomo diajak bergoyang tiktok yang tengah viral, seperti goyang ubur-ubur sampai goyang Spongebob.

Suasana semakin meriah ketika para maskot tim-tim Liga 1 ikut tumpah ruah bergabung dengan para penari, mengikuti alunan musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.