Kompas.com - 01/03/2020, 11:40 WIB
Pemain asing Persik Kediri, Jefferson Alves de Oliviera pada Pekan 1 Liga 1 2020 melawan tuan rumah Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persik Kediri, Jefferson Alves de Oliviera pada Pekan 1 Liga 1 2020 melawan tuan rumah Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/02/2020) malam.


SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengaku tampil tanpa beban saat menahan imbang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020) malam.

Dia mengatakan lebih menikmati pertemuan kedua ini ketimbang saat pertama bertemu dengan Persebaya di Piala Gubernur Jatim 2020 lalu.

“Kalau sekarang saya tidak ada beban, kemarin beban berat sekali,” kata pelatih yang karib dipanggil Gethuk tersebut.

Pernyataan Joko Susilo cukup mengherankan, karena atmosfer pertandingan pembuka dan pendukung tuan rumah di laga Derby Jatim ini seharusnya membuat Persik merasakan tekanan cukup hebat.

Baca juga: Persebaya Vs Persik, Aji Sebut Bajul Ijo Gagal Menang karena Kurang Beruntung

“Kalau sekarang saya tampil enjoy sekali,” imbuhnya.

Tim promosi Persik Kediri tampil mengejutkan dengan menahan Persebaya Surabaya 1-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adi Eko Jayanto dkk tampil lepas seakan lupa mereka adalah tim promosi yang sedang melawan runner up Liga 1 musim lalu dengan pemain bintangnya.

Bahkan Tim berjuluk Macan Putih unggul terlebih dahulu melalui eksekusi pinalti Gaspa Vega pada menit ke-33, sebelum kemudian disamakan Hansamu Yama empat menit berselang.

Selain tampil lepas, hasil ini juga tidak lepas dari kedisiplinan yang diterapkan pemain.

Joko Susilo mengungkapkan ada strategi khusus yang diterapkan sehingga benteng pertahanan Persik tidak mampu ditembus David Da Silva dan kawan-kawan.

Baca juga: Klasemen Shopee Liga 1 2020 Usai Laga Persebaya vs Persik

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.