Persebaya Vs Persik, Aji Santoso Sebut Macan Putih Parkir Bus, Tapi Main Bagus

Kompas.com - 01/03/2020, 10:20 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengungkapkan penyebab timnya gagal meraih poin penuh kala menghadapi Persik Kediri.

Partai pembuka Shopee  Liga 1 2020 Persebaya Vs Persik yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020), berakhir imbang 1-1.

Dalam laga bertajuk Derbi Jawa Timur itu, Persik mampu unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Gaspar Vega di menit ke-33.

Persebaya mampu membalas ketertinggalan empat menit kemudian melalui sundulan Hansamu Yama pada menit ke-37.

Namun, hingga laga berakhir, Persebaya tak mampu menambah gol ke gawang Persik.

Aji menilai, klub berjuluk Macan Putih bermain cukup bagus pada babak pertama.

Tim tamu tampil dengan rasa percaya diri dan terus merepotkan tim tuan rumah.

"Persik Kediri bermain lumayan bagus, terutama di babak pertama. Yang kedua, mereka menggunakan tactical parkir bus," kata Aji seusai pertandingan.

Menurut Aji, strategi ultra defensif lumrah dilakukan seorang pelatih untuk bisa mencuri poin atau bahkan meraih kemenangan.

Baca juga: Imbang Lawan Persik, Persebaya Alihkan Fokus ke Persija

Ia juga tidak mempermasalahkan taktik parkir bus yang diterapkan pelatih Persik, Joko Susilo, saat bertandang ke markas Persebaya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X