Bima Sakti Ajarkan Teknik Dasar Sepak Bola di Fisik Football Elite Training

Kompas.com - 29/02/2020, 21:37 WIB
Bima Sakti tampil dalam acara FISIK Football Elite Training. Dok. FisikBima Sakti tampil dalam acara FISIK Football Elite Training.
|

KOMPAS.COM - FISIK Football Elite Training digelar di Lapangan PSSI, Sawangan, Depok, pada Sabtu (29/2/2020).  

Acara ini bertepatan dengan rilisan produk terbaru dari Nike Football yaitu Nike PhantomVSN 2. Produk ini adalah penyempurnaan dari model sebelumnya. 

Baca juga: Daftar Pencetak Gol Liga 1, Pemain Berusia 39 Tahun Jadi Top Skor

Ini adalah program training yang rutin dari FISIK Football, dimana acara pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018.

Jika sebelumnya FISIK FOOTBALL Elite Training mengundang konsumen dan komunitas, pada edisi kali ini FISIK Football mengundang Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk mengikuti program latihan tersebut.

Program ini diharapkan untuk para taleta muda bisa menambah kemampuan mereka dalam bermain sepak bola.

Sekolah Sepak Bola yang ikut berpartisipasi dalam acara ini adalah ASIOP Apacinti, Young Warrior, Villa 2000 dan Pelita Jaya.

Untuk memeriahkan acara FISIK Football Elite Training, FISIK Football mengundang pelatih dan sekaligus pemain legendaris Indonesia, Bima Sakti sebagai kepala pelatih dalam acara tersebut. Adapun para atlit timnas Indonesia yang diundang pada acara kali ini adalah Hamsa Lestaluhu dan Zahra Muzdalifah.

Beberapa program latihan yang diberikan oleh Bima Sakti, dibagi dalam 2 sesi kali ini adalah passing, ball positioning dan shooting.

Setelah program latihan dilakukan dalam durasi hampir 2 jam, para peserta diajak untuk bermain secara full team agar bisa mengaplikasikan pola permainan berdasarkan latihan singkat tersebut dan merasakan secara langsung bermain menggunakan PhantomVSN 2.

Bima Sakti menjelaskan, ada beberapa hal yang diajarkan dalam Fisik Football Elite Training yakni first start, kontrol, passing, shooting, dan finishing.

Menurut dia, hal tersebut adalah dasar-dasar sepak bola yang harus dibenahi sejak level usia muda.

"Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan yang terpenting adalah mereka bisa berkembang melalui kompetisi. PSSI akan menggulirkan kompetisi u16, U18, U20. Jadi sangat jelas, kegiatan ini sangat bermanfaat," ujar Bima. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X