Persebaya Vs Persik, Joko Sebut Piala Gubernur Jatim 2020 Tak Bisa Jadi Patokan

Kompas.com - 29/02/2020, 13:40 WIB
Pemain Persik Kediri, Dani Saputra (tengah) saat partai pembuka Piala Gubernur Jawa Timur 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persik Kediri, Dani Saputra (tengah) saat partai pembuka Piala Gubernur Jawa Timur 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) sore.

KOMPAS.com - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengungkapkan, timnya tak bisa menggunakan Piala Gubernur Jatim 2020 sebagai patokan untuk menilai kekuatan Persebaya Surabaya.

Laga Persebaya vs Persik bakal menjadi pembuka kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Pertandingan Persebaya vs Persika bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomor, Surabaya, Sabtu (29/2/2020) pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, kedua tim sudah saling berhadapan pada ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Shopee Liga 1 2020 Akhir Pekan Ini

Saat itu, Persik kalah 1-3 dari Persebaya. Satu-satunya gol Persik dicetak oleh Ante Bakmaz.

Sementara itu, tiga gol kemenangan Bajul Ijo, julukan Persebaya, dibukukan oleh Supriadi, Hambali Thalib, dan Alwi Slamat.

Meski demikian, pelatih Persik Joko Susilo mengungkapkan, dirinya tak bisa menilai kekuatan Persebaya pada laga hari ini dengan berkaca pada pertemuan terakhir mereka di Piala Gubernur.

Sebab, Joko menilai, saat bersua timnya, Persebaya belum menurunkan kekuatan penuh.

"Persebaya belum tampil dengan tim sutuhnya saat di Piala Gubernur menghadapi Persik," kata Joko Susilo seperti dilansir dari BolaSport.

"Saat mereka tampil di final (Vs Persija Jakarta), itu baru gambaran penuh Persebaya dan mereka menjadi juaranya," ucap Joko melanjutkan.

Baca juga: Persebaya Vs Persik, Satu Kekuatan Macan Putih yang Diantisipasi Aji Santoso

Namun, Joko tetap mengakui Persebaya sebagai tim kuat.

Joko mengatakan, pelatih Persebaya, Aji Santoso, sebagai kunci kekuatan tim berjulukan Bajul Ijo itu.

"Mereka hanya kalah sekali yakni dari Bhayangkara FC sejak ditangani coach Aji. Jadi, tim mereka cukup bagus," katanya.

"Kami harus detail untuk antisipasi kekuatan Persebaya, apalagi mereka main di depan superternya," ucap Joko Susilo mengakhiri. (Muhammad Robbani)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X