Mengenal Felix Byrch, Hakim di Dalam dan Luar Lapangan

Kompas.com - 29/02/2020, 10:20 WIB
DUESSELDORF, JERMAN - FEBRUARI 13: Wasit Felix Brych pada pertandingan Fortuna Duesseldorf vs Eintracht Frankfurt di Esprit Arena pada 13 Februari 2012 di Duesseldorf, Jerman. DFL/Lars BaronDUESSELDORF, JERMAN - FEBRUARI 13: Wasit Felix Brych pada pertandingan Fortuna Duesseldorf vs Eintracht Frankfurt di Esprit Arena pada 13 Februari 2012 di Duesseldorf, Jerman.


KOMPAS.com - Salah satu wasit asal Jerman, Felix Byrch, merupakan salah satu wasit sepak bola yang cukup populer saat ini.

Felix Brych populer di dunia sepak bola bukan hanya saat menjadi pengadil di dalam lapangan, melainkan juga dia menjadi hakim di luar lapangan.

Dilansir dari Bundesliga, mari mengenal lebih jauh dari wasit satu ini:

1. Berasal dari kota Muenchen

Felix Byrch merupakan wasit kelahiran kota Muenchen. Ia sering ditunjuk oleh asosiasi sepak bola Jerman (DFB) maupun induk sepak bola Eropa (UEFA), untuk menjadi pengadil lapangan dalam laga-laga yang diselenggarakan kedua entitas tersebut.

Baca juga: Kehebatan Pemain Polandia di Bundesliga, dari Lewandowski hingga Piatek

Prestasi terbaik bagi Felix Brych ialah saat dia terpilih sebagai wasit terbaik versi Internasional Federation of Football History & Statistics (IFFHS) pada tahun 2017.

2. Perjalanan karier

Felix Brych memulai meniup peluit pertamanya sebagai wasit pada tahun 2004 di Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Berselang tiga tahun kemudian, ia mendapatkan lisensi FIFA.

Pertandingan internasional pertama yang dipimpinnya sebagai wasit adalah pertandingan persahabatan antara Belanda dan Irlandia pada Agustus tahun 2007.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X