Robert Alberts Belum Beri Garansi untuk Fabiano Tampil Reguler

Kompas.com - 29/02/2020, 09:00 WIB
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame (biru), mencoba melewati hadangan dua pemain Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Fabiano Beltrame (biru), mencoba melewati hadangan dua pemain Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum memberikan garansi kepada Fabiano Beltrame untuk tampil reguler.

Menurut Robert, Fabiano masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Maklum, Fabiano sempat absen selama satu musim karena proses naturalisasinya yang tak kunjung rampung.

Robert sempat memasang Fabiano bermain sebagai gelandang bertahan.

Baca juga: Persib Vs Persela, Robert Rene Peringatkan Duet Penyerang Asingnya

Akan tetapi, pemain berdarah Brasil itu belum mampu memberikan penampilan yang sesuai dengan ekspektasi. Maklum, posisi tersebut memang bukan posisi alami Fabiano.

Selain itu, Persib juga memiliki banyak gelandang yang bisa berperan sebagai breaker di lini tengah, seperti Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey, dan Omid Nazari.

"Kami punya cukup banyak gelandang yang bagus. Kami punya empat gelandang yang sangat layak untuk bermain di liga seperti Dedi, Kim, Aziz dan Omid," ujar Robert.

"Fabiano pernah kami mainkan di latih tanding di posisi gelandang, tapi tidak terlalu sukses," sambung dia.

Selain itu, Robert mengatakan, Fabiano harus bisa meningkatkan kecepatan dan ritme permainannya bila memang ingin bermain sebagai gelandang bertahan.

"Karena jangan lupakan juga dia tidak bermain selama satu musim dan jika mau bermain sebagai gelandang maka tempo dan kecepatannya harus lebih cepat," tutur pelatih asal Belanda itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X