Perenang Top China Tersandung Doping

Kompas.com - 28/02/2020, 20:38 WIB
Bangunan Komite Olimpiade Rusia terlihat di Moskow, Rusia setelah Badan Anti-Doping Dunia (WADA) menyerahkan larangan empat tahun ke Rusia untuk acara olahraga besar termasuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Dunia 2022 pada 09 Desember 2019 Bangunan Komite Olimpiade Rusia terlihat di Moskow, Rusia setelah Badan Anti-Doping Dunia (WADA) menyerahkan larangan empat tahun ke Rusia untuk acara olahraga besar termasuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Dunia 2022 pada 09 Desember 2019

BEIJING, KOMPAS.com - Perenang top China, Sun Yang, tersandung kasus doping.

Lantaran itulah, tulis laman kyodonews.net, Sun Yang dilarang tampil delapan tahun.

Mahkamah Arbitrase Olahraga (CAS) mengungkapkan hal itu.

Baca juga: Jon Jones Jadi Atlet dengan Kasus Tes Doping Terbanyak Sepanjang 2019

CAS sendiri menyatakan telah mengabulkan banding Badan Anti-doping Dunia (WADA) terhadap keputusan badan renang dunia FINA.

FINA menyatakan Sun telah melakukan pelanggaran sewaktu tes doping pada September 2018.

stadion Akuatik Gelora Bung Karno,  Tanah Abang,  Jakarta Pusat.  Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sun Yang kini berusia 28 tahun.

Ia memenangi dua medali emas Olimpiade 2012 di London.

Pada Olimpiade Rio den Janeiro 2016, ia juga memenangi medali emas.



Sumber Kyodo News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X