Real Madrid Vs Barcelona, Demi Posisi Puncak Setelah El Clasico

Kompas.com - 28/02/2020, 04:20 WIB
Lionel Messi terlibat pertikaian dengan Sergio Ramos dalam El Clasico (3/3/2019) twitterLionel Messi terlibat pertikaian dengan Sergio Ramos dalam El Clasico (3/3/2019)

MADRID, KOMPAS.com - Duel klasik Real Madrid vs Barcelona atau biasa disebut El Clasico akan menentukan puncak klasemen Liga Spanyol pekan ke-26.

Laga Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/3/2020) atau Senin dini hari WIB.

Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen dengan koleksi 55 poin dan unggul dua angka dari Real Madrid di bawahnya.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menganggap hasil El Clasico nanti akan sangat menentukan persaingan juara Liga Spanyol musim ini.

Ramos berharap Real Madrid bisa mengambil keuntungan sebagai tuan rumah untuk merebut posisi puncak dari Barcelona.

"Sekarang, setiap poin sangat menentukan karena sepanjang musim ini perbedaan angka Real Madrid dan Barcelona tidak pernah jauh," kata Ramos dikutip dari situs Marca.

"Kemenangan atas Barcelona sangat penting karena kami akan bermain di hadapan para pendukung. Mengalahkan Barcelona di kandang adalah kepuasan tersendiri," ujar Ramos menambahkan.

Baca juga: El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Tugas Berat Menanti Griezmann

Real Madrid harus rela kehilangan posisi puncak dari Barcelona karena pada dua laga terakhir Liga Spanyol tidak pernah menang.

Skuad asuhan Zinedine Zidane itu ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo dan kalah tipis 0-1 dari Levante.

Terkait dengan hasil itu, Ramos tidak mau banyak beralasan karena menganggap Liga Spanyol musim ini sudah jauh berubah dari edisi sebelumnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X