Persib Vs Persela, Persib Dilarang Lakukan Ini jika Ingin Menang

Kompas.com - 27/02/2020, 19:20 WIB
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, dalam uji tanding Persib vs Tira-Persikabo, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (21/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, dalam uji tanding Persib vs Tira-Persikabo, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (21/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung enggan memandang enteng Persela Lamongan, lawan yang akan Persib hadapi dalam laga pertamanya pada Liga 1 2020. Hal itu disampaikan pelatih Persib Robert Rene Alberts agar tim bisa meraih kemenangan dalam laga Persib vs Persela

Persib vs Persela digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (1/3/2020). 

Jelang  Persib vs Persela, tim tamu mencatatkan hasil kurang bagus dalam masa pramusim 2020.

Baca juga: Jelang Persib Vs Persela, Geoffrey Castillion Sudah Pamer Ketajaman

Dalam turnamen Piala Gubernur Jatim, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tidak membukukan satu pun kemenangan dalam turnamen tersebut.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Persela hanya mampu mencatatkan satu hasil imbang, dan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Hal tersebut membuat Persela harus puas menempati posisi ketiga pada klasemen akhir Grup B Piala Gubernur Jatim, dengan koleksi satu poin.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, enggan melihat hasil minor Persela pada Piala Gubernur Jatim sebagai titik lemah dari calon lawannya itu.

Menurut Robert, pramusim adalah ajang untuk membangun tim. Karena itu, hasil akhir yang didapatkan sebuah tim pada pertandingan pramusim tidak bisa dijadikan patokan bahwa tim tersebut sudah siap atau belum menghadapi kompetisi.

"Pramusim bukan soal hasil akhir, tapi bagaimana membangun tim dan kadang justru bagus ketika menelan kekalahan di pramusim," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/2/2020).

"Karena kekalahan itu bisa menjadi pembelajaran dari kesalahan yang dilakukan untuk segera diperbaiki," ujar dia. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X