Persib Vs Persela, Pentingnya Kehadiran Nilmaizar

Kompas.com - 27/02/2020, 19:00 WIB
Pelatih persela Lamongan, Nil Maizar menyalami pemain seusai dikalahkan Persija Jakarta 4-1 babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih persela Lamongan, Nil Maizar menyalami pemain seusai dikalahkan Persija Jakarta 4-1 babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020) sore.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan sudah bersiap menyambut gelaran Liga 1 2020.

Persela akan melawan Persib Bandung pada laga perdana Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (1/3/2020) mendatang.

Jelang laga Persib vs Persela, pelatih kepala Persela Nilmaizar belum tampak bergabung dalam memimpin latihan tim Persela.

Baca juga: Ini Jawaban Raphael Maitimo soal Kedekatannya dengan Agnez Mo

 

"Rencana seperti itu. Besok datang dan langsung ke Bandung. Nanti kita sudah siapkan laporan ke beliau. Setiap hari juga kita berkomunikasi perkembangan tim seperti apa, dari segi fisik, teknik, taktikal, itu semua sudah kita kasih tahu," kata asisten pelatih Persela, Fabio Olivera.

Meski demikian, Fabio tidak memungkiri jika kehadiran sosok Nil yang menjabat sebagai pelatih kepala cukup dibutuhkan.

Terlebih menjelang pertandingan menghadapi Persib. 

"Tapi kan memang kehadiran beliau dari segi semangat. Psikologis juga buat pemain cukup bagus. Jadi beliau sudah tahu itu, nanti tinggal gabung di sana dan lanjutkan kinerja seperti biasa," ucap dia.

Sementara persiapan menghadapi Persib di laga away, Fabio menyebut sudah dilakukan dengan matang.

Kendati ia pun menyadari, jika tim Laskar Joko Tingkir bukan favorit dalam laga nanti, namun mereka sudah siap memberikan perlawanan maksimal.

"Ini pertandingan perdana. Pasti akan ada faktor psikologis juga. Biasanya pemain itu adrenalin terlalu tinggi. Tapi saya pikir kita bisa, karena hasil terakhir di Bandung kita kan dapat kemenangan," kata Fabio.

"Ya kan kita membawa perasaan seperti itu. Kita akan membawa positif thinking, bahwa kita bisa mencuri poin di sana," ucap Fabio.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X