Kompas.com - 27/02/2020, 17:35 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Merebaknya virus corona memberi kesan adanya dugaan kendala pada perjalanan Liga Voli Indonesia, Proliga.

Laman antaranews.com menulis, tim bola voli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJP) belum memastikan penambahan pemain asingnya menghadapi putaran kedua.

Putaran kedua Proliga 2020 akan dimulai pada Jumat (28/2/2020) di GOR Tri Dharma Gresik di Jatim.

Pemain asing dimaksud berasal dari Brasil.

Baca juga: Proliga 2020, Tim Putra dan Putri Jakarta Pertamina Energi Sapu Bersih Seri Purwokerto

"Ada masalah global," kata Manajer GJP Imrantara Subagyo di Gresik.

Meski tak menyebut secara spesifik ikhwal masalah global, sementara kalangan menyebut bahwa hal yang dimaksud adalah virus corona.

Pertandingan Poliga 2020 antara tim putri Jakarta Pertamina Energi vs Gresik Petrokimia Pusdiklat KONI Jatim di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (31/1/2020).KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN Pertandingan Poliga 2020 antara tim putri Jakarta Pertamina Energi vs Gresik Petrokimia Pusdiklat KONI Jatim di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (31/1/2020).

Kendati begitu, Imrantara mengaku optimistis bisa meraih hasil maksimal.

Pada putaran kedua ini GJP menjadi tuan rumah.

GJP hanya punya satu pemain asing.

Tim bola voli Jakarta BNI 46 resmi memperkenalkan skuad putra dan putri mereka untuk Proliga 2020.Dok. Jakarta BNI 46 Tim bola voli Jakarta BNI 46 resmi memperkenalkan skuad putra dan putri mereka untuk Proliga 2020.

Dia adalah Ayana Jean Whitaker asal AS.

Menurut Direktur Proliga Hanny S Surkatty, seri perdana putaran kedua Proliga 2020 adalah batas akhir pergantian pemain.

Tim yang belum memiliki pemain asing, kata Hanny, punya kewajiban menyertakan pemain asingnya pada putaran kedua ini hingga Proliga 2020 berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.