Kegiatan Ini Mengawali PON Papua 2020

Kompas.com - 27/02/2020, 17:22 WIB
Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019) IRSUL PANCA ADITRABupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)

JAYAPURA, KOMPAS.com - Provinsi Papua menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Sebelum kegiatan itu berlangsung pada 20 Oktober 2020 sampai dengan 2 November 2020, tercatat ada kegiatan-kegiatan yang mengawalinya.

Salah satunya adalah Jayapura Art Festival (Jafes) 2020.

Baca juga: PON Papua Kembali Mendapat Dukungan

Laman antaranews.com menulis, kegiatan ini diselenggarakan oleh Horeg Papua Culinary (HPC) dan Delovic Organizer.

Jafes 2020 berlangsung pada 15 Maret hingga 16 April 2020.

Pemandangan dari udara mengenai peristiwa penting dalam sejarah Indonesia: Pembukaan Pekan Olahraga Nasional di Stadion IKADA pada tanggal 21 Oktober 1951.AURI Pemandangan dari udara mengenai peristiwa penting dalam sejarah Indonesia: Pembukaan Pekan Olahraga Nasional di Stadion IKADA pada tanggal 21 Oktober 1951.

"Kami akan berpartisipasi sebagai tuan rumah yang baik yang akan menjamu para tamu," kata Ketua Panitia Jafes yang juga Manajer HPC Habelino Sawaki.

HPC adalah salah satu restoran ternama di Kabupaten Jayapura.

Pembukaan Pekan Olahraga Nasional XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (17/9/2016). Pembukaan even akbar nasional yang berakhir pada 30 September ini, menampilkan permainan pencahayaan dipadu dengan parade kembang api dan diiringi suara gemuruh penonton. Parade diikuti 3000 penari dari berbagai komunitas hingga artis ibukota asal Jawa Barat.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pembukaan Pekan Olahraga Nasional XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (17/9/2016). Pembukaan even akbar nasional yang berakhir pada 30 September ini, menampilkan permainan pencahayaan dipadu dengan parade kembang api dan diiringi suara gemuruh penonton. Parade diikuti 3000 penari dari berbagai komunitas hingga artis ibukota asal Jawa Barat.

Tema Jafes 2020 adalah "Kebangkitan Seni di Kota dan Kabupaten Jayapura, Menangkal Pergaulan Bebas, Narkoba, dan Alkohol Menuju PON XX 2020 yang Aman dan Sukses".

Jafes 2020 akan memamerkan 12 lomba dan 2 pameran di lantai dua Restoran HPC.

Kegiatan lomba meliputi lomba mewarnai, menyanyi, menari, kuliner, grafis, fesyen, dan sebagainya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X