El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Barca Terima Kabar Gembira

Kompas.com - 27/02/2020, 16:30 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, memberikan instruksi pada laga Liga Champions kontra Napoli di Stadion San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEBek Barcelona, Gerard Pique, memberikan instruksi pada laga Liga Champions kontra Napoli di Stadion San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.COM - Barcelona diperkirakan bisa diperkuat Gerard Pique dalam laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona. 

Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (1/3/2020) atau Senin dini hari WIB. 

Jelang laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Pique sempat diragukan tampil karena bek asal Spanyol tersebut mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Napoli pada Rabu yang berakhir 1-1.

Baca juga: El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Mengenal Tato Sergio Ramos dan Lionel Messi

Bek Spanyol berusia 33 tahun itu terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-68 karena jatuh dengan posisi salah dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Sao Paolo.

Cedera tersebut dikhawatirkan membuat Pique absen dalam pertandingan menghadapi Real Madrid.

Namun, menurut laporan Marca pada Kamis (27/2/2020) mengklaim, cedera bek jangkung itu tidak terlalu serius.

Barca sudah dipastikan tanpa Jordi Alba di Bernabéu karena cedera dan harus menepi untuk waktu yang lama. Begitu juga dengan dua penyerangnya, Ousmane Dembele dan Luis Suárez.

Bila, Pique gagal pulih tepat waktu untuk laga kontra Real Madrid, pelatih Quique Setien harus memasangkan dua pemain Prancis Lenglet dan Samuel Umtiti di tengah jantung pertahanan Barcelona.

Samuel Umtiti merayakan gol Perancis ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018. AFP/CHRISTOPHE SIMON Samuel Umtiti merayakan gol Perancis ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018.

Barcelona akan kembali bertemu Real Madrid dalam laga El Clasico kedua di musim ini sejak19 Desember lalu. Laga itu berakhir imbang 0-0.

Catatan pertahanan Blaugrana cukup buruk musim ini dengan kebobolan 29 kali di La Liga, dengan Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla, Getafe, Athletic Bilbao, bahkan tim urutan ke-15 Real Valladolid kebobolah lebih sedikit dibandingkan Messi cs.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X