Hasil Liga Champions, Akhirnya De Bruyne Cetak Gol Penalti Bagi Man City

Kompas.com - 27/02/2020, 06:26 WIB
Kevin De Bruyne merayakan gol penaltinya saat melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (26/2/2020) atau Kamis dini hari WIB. OSCAR DEL POZO/AFPKevin De Bruyne merayakan gol penaltinya saat melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (26/2/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, sukses mencetak gol penalti pertama di waktu normal selama kariernya di Manchester City.

Kevin De Bruyne memastikan kemenangan Man City atas Real Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Man City meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah.

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Manchester City, The Citizens Menang di Bernabeu

Dua gol kemenangan The Citizens, julukan Man City, dibukukan oleh Gabriel Jesus (78') dan Kevin De Bruyne sendiri lewat titik putih.

Adapun satu-satunya gol Real Madrid dicetak oleh Isco pada menit ke-60.

Gol penalti yang menaklukkan kompatriotnya, Thibaut Courtois, di bawah mistar gawang Real Madrid tersebut merupakan yang pertama bagi sang pemain bersama Man City.

Kevin De Bruyne sebelumnya pernah ditunjuk sebagai eksekutor penalti saat City melawan Everton pada kompetisi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, 2016 lalu.

Kala itu, De Bruyne gagal mencetak gol usai penaltinya berhasil ditahan Maarten Stekelenburg.

Sebelum De Bruyne sukses penalti melawan Real Madrid dini hari tadi, Man City tercatat gagal melakukan lima dari tujuh penalti terakhirnya di semua kompetisi.

Selain itu, berkat gol penaltinya, Kevin De Bruyne kini telah membukukan 50 gol di semua kompetisi untuk Manchester City.

Baca juga: Hasil Real Madrid vs Man City, Sejarah Kartu Merah Sergio Ramos di Liga Champions

Selanjutnya, Manchester City bakal berlaga di final Piala Liga atau Carabao Cup melawan Aston Villa pada Minggu (1/3/2020).

Adapun leg kedua babak 16 besar Liga Champions Man City vs Real Madrid bakal berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (18/3/2020).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X