Persebaya vs Persik, Aji Sudah Siapkan Strategi Redam Persik

Kompas.com - 26/02/2020, 21:20 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya seperti dejavu dengan melawan Persik Kediri.

Persebaya vs Persik akan menjadi laga pembuka Liga 1 2020. Persebaya vs Persik akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020) malam.

Soal laga Persebaya vs Persik, Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan juara Liga 2 2019 tersebut.

Baca juga: Umuh Muchtar Nyatakan Mundur dari Jabatan Manajer Persib Bandung

 

Kedua tim sebelumnya bertemu di Piala Gubernur Jatim. Dalam laga itu, Persebaya sukses menumbangkan Persik dengan skor 3-1.

Aji tetap meminta Makan Konate dkk untuk tetap fokus menghadapi Persik Kediri.

Aji mengaku sudah melakukan persiapan khusus guna meredam ancaman tim berjuluk Macan Putih itu yang mayoritas diisi pemain muda.

"Lawan Persik, para pemain tidak boleh under estimate. Kita harus fokus dan semangat serta berusaha dapat poin tiga. Meski demikian, pertandingan pertama pasti tidak akan mudah. Tapi kita akan berusaha untuk bisa meraih hasil terbaik," kata Aji.

"Iya kita antisipasi corner kick, kita berusaha untuk mengantisipasi set piece. Untuk persiapan melawan Persik sudah tinggal kemudian persiapan melawan Persija," sambungnya.

Antusias Suporter Persik Kediri mendukung tim saat berlaga di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Antusias Suporter Persik Kediri mendukung tim saat berlaga di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur.

Sementara kondisi pemain Persebaya jelang melawan Persik Kediri dalam kondisi siap.

Rencananya pemain Persebaya akan diberi jatah libur sehari dan kembali berkumpul hari Jumat untuk melakukan official training.

"Progress pemain bagus sekali. Ini tadi mereka dalam kondisi yang bagus. Kita latihan taktikal. Besok pemain akan kita liburkan, tidak ada latihan. Jumat kita official training persiapan lawan Persik," ujarnya. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X