Napoli Vs Barcelona, Rangkuman Aksi Lionel Messi di Rumah Diego Maradona

Kompas.com - 26/02/2020, 05:30 WIB
Aksi Lionel Messi saat berduel dengan bek Napoli, Giovanni Di Lorenzo, pada laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, pada Rabu (26/2/2020) pagi WIB. Partai ini menjadi debut Lionel Messi di stadion yang pernah menjadi rumah Diego Maradona tersebut. AFP/CARLO HERMANNAksi Lionel Messi saat berduel dengan bek Napoli, Giovanni Di Lorenzo, pada laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, pada Rabu (26/2/2020) pagi WIB. Partai ini menjadi debut Lionel Messi di stadion yang pernah menjadi rumah Diego Maradona tersebut.

KOMPAS.com - Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Napoli pada Rabu (26/2/2020) subuh WIB. Lionel Messi melewati 90 menit penuh aksi walau ia tak bisa membobol gawang lawan atau menyumbang assist.

Dries Mertens (30') membawa tuan rumah unggul pada partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini. Barcelona menyamakan kedudukan lewat kaki Antoine Griezmann (57').

Pertandingan ini merupakan kali pertama Barcelona dan Lionel Messi bermain di San Paolo, stadion yang pernah menjadi rumah dari legenda Argentina, Diego Armando Maradona.

Kendati tak bisa mencetak gol pada laga dini hari tadi, Lionel Messi menjalani 90 menit sibuk di lapangan yang dulu pernah menjadi saksi kejeniusan pendahulunya tersebut.

Baca juga: Napoli Vs Barcelona, Hasil Imbang Diwarnai Kartu Merah Arturo Vidal

Sembilan menit pertandingan berjalan, Messi melihat peluang pertama yang datang ke kakinya. Ia bertukar operan dengan Nigel De Jong dan berhasil melepas tembakan.

Akan tetapi, usahanya masih belum akurat.

Pada setengah jam laga, Messi kembali dapat melepaskan diri dari penjagaan para pemain tengah Napoli.

Namun, langkah ke depannya terhalang oleh tembok bernama Kostas Manolas.

Lionel Messi akhirnya menemukan ruang untuk menyerang lini belakang lawan.

Hal tersebut terjadi pada menit ke-65. Sang mega bintang sempat melakukan perubahan arah yang menipu dua pemain lawan dan melepas Arturo Vidal di sisi kanan.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X