Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madura United Pastikan Bisa Gunakan Gelora Ratu Pamelingan

Kompas.com - 25/02/2020, 14:20 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Madura United mengusulkan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) sebagai homebase mereka untuk Liga 1 2020.

Stadion yang terletak di Kabupaten Pamekasan itu telah diverifikasi oleh operator Liga dan dinyatakan layak untuk menggelar laga Liga 1 meskipun dengan beberapa catatan.

Baca juga: Madura United Terancam Tak Bisa Pakai Stadion Pamekasan di Liga 1 2020

Hal itu disampaikan oleh operator Liga melalui surat nomor 082/LIB-KOM/II/2020 yang ditujukan kepada manajemen Madura United.

Dalam surat tersebut berisi tentang rekomendasi dan hasil verifikasi terhadap kelengkapan fasilitas di SGMRP.

Musim lalu Madura United memang bermarkas di SGMRP dan Stadion Gelora Bangkalan.

"Beberapa catatan dari tim verifikator stadion sudah dilakukan perbaikan utamanya oleh Dispora Pamekasan yang menyangkut kewajiban pengelola stadion," kata Media Officer Madurs United, Tabri S Munir.

"Dan sesuai deadline dari tim verifikator harus melaporkan maksimal 24 Februari, sudah kami proses laporannya bahwa sudah melakukan perbaikan atas catatan-catatan yang disampaikan kemarin," imbuhnya.

Panpel Madura United telah berkoordinasi dengan PT LIB dan Polda Jatim perihal pelaksanaan pertandingan dan menggunakan SGRMP hingga sebelum ramadhan.

"LOC Madura United juga sudah menyampaikan kepada LIB dan POLDA Jatim bahwa pertandingan home Madura United hingga sebelum Ramadhan akan dilaksanakan di SGMRP," ucap Tabri.

Ada dua pertandingan home terdekat Madura United yang rencananya akan digelar di SGRMP. Dua pertandingan itu yakni melawan Barito Putera dan Persiraja Banda Aceh.

"Jadi pertandingan melawan Barito Putera pada 29 dan melawan Persiraja pada 9 Maret planingnya akan dilaksanakan di SGMRP," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com