David Moyes Perlu 57 Pertandingan Lagi untuk Kejar Poin Liverpool

Kompas.com - 25/02/2020, 12:00 WIB
Manajer West Ham United asal Skotlandia David Moyes (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan West Ham United di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara. AFP/OLI SCARFFManajer West Ham United asal Skotlandia David Moyes (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan West Ham United di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara.

KOMPAS.com - Liverpool menambah derita di musim West Ham United dengan kemenangan 3-2 atas tamu dari London tersebut pada Selasa (25/2/2020) dini hari WIB.

Liverpool berhasil memimpin lebih dulu lewat tandukan Gini Wijnaldum. Akan tetapi, West Ham memberikan perlawanan sengit dan mencetak dua gol melalui kepala Issa Diop dan Pablo Fornals.

Tertinggal 1-2 pada pertengahan babak kedua, pasukan Juergen Klopp bangkit dan membuktikan diri mereka sebagai salah satu tim terbaik sepanjang sejarah kompetisi Liga Inggris.

Pertama, Mohamed Salah membobol gawang Lukasz Fabianski lewat tembakan yang masuk melalui kolong kiper West Ham tersebut.

Baca juga: Liverpool Vs West Ham, Bukti Peran Penting Trent Alexander-Arnold

 

Sembilan menit sebelum bubar, Sadio Mane memastikan tuan rumah Liverpool mencatatkan 18 kemenangan beruntun di Stadion Anfield musim ini.

Kemenangan 3-2 Liverpool ini membuat mereka menyamakan catatan 18 kemenangan beruntun Manchester City yang ditorehkan pada Agustus sampai Desember 2017.

Sebaliknya, hasil tersebut membuat West Ham terjebak di zona degradasi sekaligus memperpanjang catatan 16 laga tak pernah menang David Moyes di Anfield saat menukangi Everton, Manchester United, Sunderland, dan West Ham kini.

Liverpool, sang pemuncak klasemen, kini membuka jarak fantastis 52 poin dengan West Ham di zona merah.

Baca juga: Hasil Wilder Vs Fury 2, Alasan Kubu Deontay Wilder Lempar Handuk

Statistik Whoscored.com mengeluarkan catatan statistik yang interesan apabila dibaca.

Apabila para pemain Liverpool berhenti merumput sekarang juga dan pergi ke Dubai, Maladewa, atau tempat liburan mana pun lainnya, pasukan David Moyes masih perlu satu setengah musim atau 57 pertandingan untuk mengejar perolehan poin Mo Salah cs.

Hal ini disebabkan oleh rataan poin per musim West Ham United yang sejauh ini berada di angka 0,89 poin per pertandingan.

Angka tersebut terburuk kedua di Premier League bersama dengan Watford dan hanya lebih baik dari perolehan Norwich di buntut klasemen.

Rataan perolehan poin pasukan David Moyes ini jauh lebih buruk dari rataan poin Hammers musim lalu yang berada di angka 1,37 poin per laga.

Liverpool sendiri meraup rataan 2,93 poin per pertandingan musim ini hasil dari 26 kemenangan dari 27 laga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X