2 Hal yang Jadi Fokus Ketua PSSI pada Acara Peluncuran Liga 1 2020

Kompas.com - 25/02/2020, 10:00 WIB
Harsiwi Achmad (Direktur Programing Surya Citra Media), Cucu Soemantri (Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru), Zainudin Amali (Menpora), Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), dan Pandu P Sjahrir (Presiden Komisaris SEA Group) (kiri ke kanan) dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 akan diikuti 18 klub di Indonesia yang berlangsung dari 29 Februari hingga 1 November 2020, dan akan dibuka dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGHarsiwi Achmad (Direktur Programing Surya Citra Media), Cucu Soemantri (Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru), Zainudin Amali (Menpora), Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), dan Pandu P Sjahrir (Presiden Komisaris SEA Group) (kiri ke kanan) dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 akan diikuti 18 klub di Indonesia yang berlangsung dari 29 Februari hingga 1 November 2020, dan akan dibuka dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Liga 1 2020 telah resmi diluncurkan. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam acara peluncuran kompetisi tersebut.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan bahwa pihaknya telah diberi pesan oleh Presiden Joko Widodo tentang masalah sepak bola Indonesia.

Ada dua fokus utama yang menjadi prioritas kerja Iwan Bule beserta jajarannya di PSSI.

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia dari Persita

Dua prioritas tersebut adalah masalah tim nasional dan kompetisi.

Iwan Bule menjelaskan perihal timnas, sesuai dengan arahan Presiden bahwa timnas sepak bola Indonesia harus berprestasi lebih baik lagi.

Sedangkan prioritas kedua adalah kompetisi, yakni bagaimana kompetisi sepak bola Tanah Air bisa menjadi suatu industri.

"Ada pesan yang disampaikan bapak Presiden kepada saya. Pertama, timnas kita harus ada bunyi dan mendunia, tentunya harus ada kiprah terutama tentang pelatih dan rekrutmen pemain timnas," kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

"Kedua, bagaimana kompetisi bisa berjalan baik, aman, dan enak ditonton. Maka semua pihak yang terlibat akan fokus pada sepak bola sebagai industri. Serta pembinaan pemain muda," tutur Iwan Bule.

Iwan Bule menegaskan, seluruh perangkat PSSI akan bekerja keras guna merealisasikan kedua prioritas tersebut.

Untuk itu, Iwan berjanji akan bekerja keras untuk bisa memenuhi dua pesan Presiden itu.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X