Pemain Garuda Select Dikontrak Salah Satu Agen FIFA

Kompas.com - 25/02/2020, 05:20 WIB
Dua pemain tim Garuda Select II, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama usai menjalani sesi latihan bersama Calcio Como 1907, di Como, Italia, Senin (20/1/2020). Calcio Como 1907 adalah klub Italia yang bermain di Serie C. Instagram/programgarudaselectDua pemain tim Garuda Select II, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama usai menjalani sesi latihan bersama Calcio Como 1907, di Como, Italia, Senin (20/1/2020). Calcio Como 1907 adalah klub Italia yang bermain di Serie C.

KOMPAS.com - Kabar bahagia datang dari Garuda Select. Salah satu pemain dari program itu resmi mendapat kontrak dari salah satu agen FIFA.

Pemain Garuda Select tersebut ialah gelandang Brylian Aldama.

Brylian Aldama resmi menandatangani kontrak dengan salah satu agen FIFA yang merupakan bagian dari Forza Sports Group.

Forza Sports Group merupakan tempat para agen pemain yang berbasis di Belanda.

Baca juga: Garuda Select Vs Huddersfield, Dennis Wise Semringah Bagus dkk Berani Duel

Dilansir dari laman resmi Forza Sports Group, mereka bertujuan untuk memberi akses kepada klien ke klub-klub di Eropa.

Selain itu, Forza Sports Group telah mewakili banyak pemain top di dunia seperti David Neres, Lassina Traore (Ajax), Siem De Jong (pemain Ajax yang baru saja pindah ke FC Cincinnati), Lieke Martens, Danielle Van De Donk (pemain timnas senior wanita Belanda), dan masih banyak lagi.

Direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise, membantu proses pengurusan administrasi Brylian Aldama dengan Forza Sports Group untuk menuju perpindahannya ke salah satu klub di Eropa.

Program kerja sama ini merupakan salah satu tujuan dari program Garuda Select, di mana ada berbagai tahapan yang mesti dilewati sbelum akhirnya pemain tersebut dilepas untuk berjuang sendiri di klub profesional Eropa.

Tahap pertama adalah tahun pembelajaran dan pengamatan potensi.

Tahap kedua, mereka yang dianggap berpotensi lebih lanjut akan dibawa kembali ke tim Garuda Select untuk pematangan persiapan mereka.

Baca juga: Bagus Kahfi Jadi Pemain Tersubur Garuda Select Sejauh Ini

Tahap ketiga, pemain yang dianggap benar-benar berpotensi akan dititipkan ke salah satu klub untuk belajar beradaptasi di lingkup klub profesional yang masih dalam pantauan Dennis Wise.

Tahap keempat, pemain yang sudah layak bermain di Eropa, akan dipinjamkan ke klub Eropa untuk ikut kompetisi, di mana ia diharapkan dapat bersaing dengan pemain profesional lainnya.

Tahap kelima merupakan tahapan terakhir di mana pemain tersebut benar-benar dilepas untuk berjuang sendiri di klub profesional Eropa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X