PSG Vs Bordeaux, Edinson Cavani Ukir Gol Ke-200 bersama Les Parisiens

Kompas.com - 24/02/2020, 09:00 WIB
Edinson Cavani saat merayakan gol pada laga PSG vs Bordeaux, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. AFP/FRANCK FIFEEdinson Cavani saat merayakan gol pada laga PSG vs Bordeaux, Senin (24/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, sukses membukukan gol ke-200 bersama klub yang memiliki julukan Les Parisiens tersebut. 

Torehan itu dia catatkan pada laga PSG vs Bordeaux yang digelar di Stadion Parc des Princes, Senin (24/2/2020) dini hari WIB.

Laga lanjutan pekan ke-26 Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, itu berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah, PSG.

Empat gol skuad asuhan Thomas Tuchel tercipta melalui dwigol Marcos Aoas Correa (45+2', 63') serta tambahan dua gol Edinson Cavani (25') dan Kylian Mbappe (69').

Adapun tiga gol Bordeaux yang sempat menyulitkan PSG dicetak oleh Hwang Ui-jo (18'), Pablo (45+6'), dan Ruben Pardo (83').

Baca juga: PSG Vs Bordeaux, Les Parisiens Menang Tipis

Sumbangan satu gol Cavani sekaligus menjadi gol ke-200 bagi striker berkebangsaan Uruguay tersebut.

Dilansir dari Opta, torehan itu  diraih dalam 289 penampilan bersama PSG di semua kompetisi.

Dengan rincian, 138 laga Liga Perancis, 30 Liga Champions, 32 kompetisi domestik (Piala Liga Perancis dan Piala Super Perancis).

Tidak hanya dalam hal menjebol gawang lawan, Cavani juga kerap terlibat dalam sejumlah proses gol PSG melalui sumbangan assist-nya.

Total, Cavani memiliki catatan 42 assist bersama klub kebanggan publik ibu kota Perancis tersebut.

Baca juga: Thomas Tuchel Terkejut Lihat Pemain PSG Pesta Usai Kalah dari Dortmund

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X