Top Skor Liga Inggris - Aubameyang Samai Pencapaian Vardy

Kompas.com - 24/02/2020, 08:00 WIB
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Grup F Liga Europa antara Arsenal vs Eintracht Frankfurt di Stadion Emirates di London pada 28 November 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVASStriker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Grup F Liga Europa antara Arsenal vs Eintracht Frankfurt di Stadion Emirates di London pada 28 November 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berhasil menyamai catatan gol Jamie Vardy dalam gelaran Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Hingga pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020, Aubameyang telah mengoleksi 17 gol, setara dengan raihan Vardy, penyerang Leicester City.

Gol ke-17 Aubemeyang tercipta pada laga Arsenal vs Everton yang digelar di Stadion Emirates, Minggu (23/2/2020).

Pada laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah, penyerang berkebangsaan Gabon itu sukses menyumbangkan dua gol, masing-masing pada menit ke-33 dan menit ke-46.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Chelsea Bekuk Tottenham, Man City Jauhi Kejaran Leicester

Tidak hanya menyamai jumlah gol Vardy, gol ke-17 Aubameyang turut melampaui pencapaian striker Manchester City, Sergio Aguero.

Aguero masih tertahan dengan koleksi 16 golnya setelah tampil tanpa gol pada laga kontra Leicester City, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB.

Sejatinya, pemyerang asal Argentina itu bisa menciptakan gol ke-17, andai eksekusi penaltinya berhasil.

Dia gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti seusai tendangan pemain bernomor punggung 10 itu ditepis oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Baca juga: Leicester Vs Man City, Guardiola Soroti Rekor Buruk Penalti The Citizens

Beruntung, Danny Ings yang berada satu peringkat di bawah Aguero dengan koleksi 15 gol, juga gagal menambah pundi-pundi golnya.

Penyerang milik Southampton itu gagal menggetarkan gawang Aton Villa, Sabtu (22/2/2020), meski timnya menang dengan skor 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X