4 Fakta Menarik dari Laga Arsenal Vs Everton

Kompas.com - 24/02/2020, 06:15 WIB
Striker Inggris Arsenal Eddie Nketiah berada di atas striker Everton asal Brazil Richarlison untuk membuat sundulan defensif selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 23 Februari 2020. AFP/TOLGA AKMENStriker Inggris Arsenal Eddie Nketiah berada di atas striker Everton asal Brazil Richarlison untuk membuat sundulan defensif selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 23 Februari 2020.

KOMPAS.com - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas tim tamu Everton pada pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris,

Pertandingan Arsenal vs Everton yang dihelat di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (23/2/2020), berakhir dengan skor 3-2 untuk tim asuhan Mikel Arteta.

Tiga gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Eddie Nketiah (27'), dan Pierre-Emerick Aubameyang (33', 46').

Sedangkan dua gol dari Everton dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin (1') dan Richarlison (45+4').

Baca juga: Arsenal Vs Everton, Kedua Tim Bermain Imbang di Babak Pertama

Kemenangan The Gunners, julukan Arsenal, ini membuat mereka menggeser posisi Everton di peringkat ke-9 dengan raihan 37 poin.

Sementara itu, The Toffees, julukan Everton, turun peringkat ke-11 dengan raihan 36 poin.

Ada beberapa fakta menarik dari hasil laga Liga Inggris, Arsenal vs Everton.

Berikut 5 fakta menarik dari pertandingan Arsenal vs Everton:

1- Arsenal terakhir kebobolan gol cepat di kandang pada Agustus 2007, ketika melawan Fulham. Saat itu pencetak gol dari Fulham, David Healy, mencetak gol dalam waktu 51 detik.

Baca juga: Susunan Pemain Arsenal Vs Everton, Andre Gomes di Bangku Cadangan

2- Everton adalah tim pertama yang mencetak gol pada menit ke-1 dan ke-45 dalam pertandingan Liga Inggris sejak Liverpool melawan Huddersfield Town pada April 2019.

3- Ada sembilan pemain di lima liga top Eropa berusia 22 atau lebih muda yang telah mencetak 10 gol liga musim ini, dengan Everton satu-satunya tim yang memiliki dua pemain yang melakukannya (Calvert-Lewin 12 gol, Richarlison 10 gol).

4- Ini adalah pertandingan ketiga dalam sejarah Liga Inggris di mana terjadi gol pada menit awal pembuka babak kedua, setelah Newcastle vs Arsenal pada Januari 1996 dan Charlton vs Leeds pada Maret 2001.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Opta Joe
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X