IBL Seri VII Pindah dari Semarang ke Jakarta, Kenapa?

Kompas.com - 23/02/2020, 21:00 WIB
Logo Indonesian Basketball League TWITTER.com/IBLINDONESIALogo Indonesian Basketball League

KOMPAS.com - GOR Sahabat di Semarang batal menjadi tempat penyelenggaraan Indonesia Basketball League ( IBL) seri ketujuh.

Pengelola IBL mengumumkan, Seri VII musim 2020 bakal dihelat di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Keputusan tersebut dibuat dengan alasan kualitas lapangan GOR Semarang dinilai kurang bagus untuk menggelar liga basket paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menjelaskan, penyelenggaraan IBL Seri I di GOR Sahabat pada Januari lalu sempat menimbulkan kekhawatiran.

Baca juga: Hasil IBL All Star 2020 hingga Akhir Dominasi Kontes 3 Poin Andakara Prastawa

"Saat hari kedua Seri I, sempat terjadi perbedaan suhu drastis ketika hujan deras dan kondisi panas di dalam GOR Sahabat," kata Junas dikutip Antara News.

"(Hal tersebut) memicu percepatan kondensasi di atas permukaan lapangan, yang membuat lantai lapangan menjadi licin," ujar Junas menambahkan.

"Kami bersyukur tidak terjadi hal yang merugikan pihak mana pun saat itu, tetapi kami harus mempertimbangkan secara mendalam untuk periode selanjutnya," terang dia.

Lebih lanjut, Junas mengatakan, pihaknya terus memantau persoalan tersebut.

Dia meminta pendapat sejumlah ahli dan merekomendasikan kepada pengelola GOR Sahabat Semarang untuk mengatasi masalah itu.

Baca juga: IBL Pertama All Star Hadir Lagi Tahun Ini, Digelar di Yogyakarta

"Namun, dengan waktu yang terbatas kami harus memiliki rencana alternatif," kata dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X