Di Balik Penampilan Menawan Tyson Fury Kalahkan Deontay Wilder

Kompas.com - 23/02/2020, 20:15 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/JOHN GURZINSKIPetinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Petinju asal Inggris Tyson Fury sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

Pada pertandingan jilid kedua yang dihelat di MGM Grand Arena, Paradise, Nevada, Tyson Fury tampil menawan dengan menang technical knock out (TKO) pada ronde ketujuh.

Hasil ini menuntaskan rasa penasaran Tyson Fury untuk mengalahkan Wilder.

Baca juga: Kalahkan Deontay Wilder, Tyson Fury Kantongi Setidaknya Rp 1,9 Triliun

Pada pertemuan pertama yang terjadi pada Desember 2018, Tyson Fury cuma mendapat hasil imbang melawn Wilder.

Namun, kini, petinju berjulukan Gypsy King itu bisa bernapas lega. Usahanya membuahkan hasil.

Bertarung secara impresif, Tyson Fury berhasil menjatuhkan Wilder sebanyak dua kali, masing-masing pada ronde ketiga dan kelima.

Wilder yang sudah babak belur dan sempoyongan pun menyerah. Pelatih Wilder pun mengakui kekalahan saat pertarungan memasuki ronde ketujuh.

Dilansir BolaSport, sebelum duel tinju ini digelar, Tyson Fury dan timnya berada di bawah bayang-bayang trauma luka yang sempat digoreskan petinju Swedia, Otto Walin.

Kala itu, sosok cutman atau perawat luka Fury, Jorge Cepetillo, mendapat sorotan karena tak mampu menghentikan aliran darah yang mengucur deras di pelipis kanan Fury.

Furry akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dan mengganti Cepetillo dengan cutman legendaris, Jacob "Stich" Duran.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X