Tyson Fury Ingin Pensiun di Old Trafford Usai Kalahkan Wilder

Kompas.com - 23/02/2020, 18:00 WIB
Tyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020. AFP/AL BELLOTyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pertandingan perebutan sabuk juara tinju kelas berat versi WBC, Deontay Wilder vs Tyson Fury, rampung digelar.

Tyson Fury keluar sebagai juara berkat technical knock out (TKO) pada ronde ketujuh.

Pertarungan panas Deontay Wilder vs Tyson Fury 2 dihelat di MGM Grand Arena, Nevada, pada Sabtu (22/2/2020) atau Minggu pagi WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Wilder harus merelakan sabuk juara WBC yang dia pertahankan sejak 17 Januari 2015 lalu.

Kemenangan Fury atas Wilder sesuai dengan tekad sebelum pertandingan digelar.

Baca juga: VIDEO - Tyson Fury Cicipi Darah Deontay Wilder di Atas Ring

Kala itu, petinju asal Inggris menyatakan akan mengalahkan Wilder untuk melanjutkan cita-citanya, yakni menutup karier tinju di markas Manchester United, Old Trafford.

"Saya akan mengalahkan Wilder, saya tidak ingin menggelar tanding ulang, dan bertarung dengan Joshua," kata Fury seperti dikutip BolaSport dari The Sun, 3 Februari 2020.

"Kemudian, saya selalu berkata kepada teman lama saya, Derek Chisora, bahwa saya akan melawannya untuk pertandingan perpisahan," ujar dia.

"Mungkin kami bisa tertarung di Old Trafford dengan Del Boy (Derek Chisora), dan itu akan menjadi akhir karier yang fantastis," katanya.

Baca juga: Jatuh Bangun Hidup Tyson Fury Hingga Jadi Juara Tinju Kelas Berat

Kendati memiliki rencana menggelar pertandingan tinju di markas Manchester United, laga tersebut bukan menjadi kali pertama.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X