Kompas.com - 22/02/2020, 17:50 WIB
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Victor Igbonefo.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengaku tak sabar kembali mencicipi panasnya persaingan di kompetisi sepak bola Indonesia.

Musim lalu, Victor Igbonefo absen dalam ingar-bingar sepak bola Indonesia. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu memilih hengkang dari Persib pada awal musim 2019 untuk bergabung bersama tim asal Thailand, PTT Rayong.

Hanya semusim Igbonefo bermain untuk PTT Rayong di Liga 1 Thailand karena klub tersebut dibubarkan. Setelahnya, pada awal musim 2020, Igbonefo memilih kembali ke Persib.

Igbonefo mengakui, ada kesan berbeda yang dia rasakan saat kembali ke Persib untuk sekali lagi berlaga di Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Robert Alberts Tanggapi Santai Tensi Tinggi Laga Persib Vs Tira-Persikabo

 

Pemain berusia 34 tahun itu tidak menampik ada banyak perubahan yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Menurut Igbonefo, ada banyak pemain, khususnya penyerang baru yang berlaga di sepak bola Indonesia.

Selain itu, klub-klub Indonesia pun terus berkembang dan bertransformasi.

Igbonefo mencontohkan Tira-Persikabo, lawan yang dihadapi Persib dalam uji tandingdi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020).

Menurut Igbonefo, kekuatan Tira-Persikabo berbeda 180 derajat dari apa yang dia ketahui sebelumnya. Klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu sekarang telah berkembang dan menjadi tim lebih kuat dan solid.

Baca juga: Umuh Muchtar Minta Persib Jangan Hanya Garang di Pramusim

"Sekarang banyak tim yang berubah. Kamu bisa lihat tim yang tadi kami lawan, mereka cukup bagus terutama di sektor penyerang," kata Igbonefo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X